Friday , 15 December 2017
Home » CATATANKU & TPMT » Imah; Kartini dari Lambirah
Imah; Kartini dari Lambirah

Imah; Kartini dari Lambirah

 by Liza Fathia on 21 April 2012
Kalau dilihat dari segi umur, ia masih tergolong belia. Dua puluh tahun lalu ia dilahirkan ke dunia. Tetapi jika ditilik dari apa yang telah diberikan untuk tanah kelahirannya, maka mereka di usia senjapun belum tentu bisa melakukan seperti gadis ini. Dialah Husnul Khatimah, sosok remaja putri nan cerdas dan penuh semangat. Ia ingin mencerdaskan anak-anak di kampungnya dengan membangun Taman Pendidikan Masyarakat (TPM).
Tanyoe, begitu nama TPMnya yang berarti kita. TPM yang dibangun atas dasar kekhawatirannya pada generasi muda yang saban hari hanya menghabiskan waktu luangnya untuk bermain Play Station (PS) di warung-warung. “Bayangkan saja, orang tua mereka adalah petani yang sehari-hari mendapat upah tidak sampai sepuluh ribu. Tapi mereka menghabiskan uang puluhan ribu untuk bermain PS.”
 
Itulah yang membuat Kak Imah, begitu ia kerap dipanggil oleh bocah-bocah di desanya, bertekad untuk membangun sebuah tempat yang dapat mengalihkan anak-anak tersebut dari permainan PS.
Di  TPM Tanyoe terdapat ratusan buku yang diperoleh dari donatur. Mulai dari buku pendidikan, pengembangan diri, komik, novel, dan cerita dongeng. Berkat kerja keras Imah, kini anak-anak tersebut tidak lagi menghabiskan waktu dengan bermain PS. Setiap sore sepulang sekolah mereka langsung menuju TPM untuk membaca atau mendengarkan Husnul berdongeng.
source:  http://liza-fathia.com/tag/tpm-tanyoe

Leave a Reply

Your email address will not be published.